Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

LKTD FTP 2024 : Becoming the Better Version of Us

LKTD FTP 2024 : Becoming the Better Version of Us

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Soegijapranata Catholic University (SCU) menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) pada hari Kamis 18 April – Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Barak Militer Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang yang merupakan bangunan milik Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan ini dihadiri oleh 57 peserta yang terdiri dari 53 peserta angkatan 2023 dan 4 peserta angkatan 2022.

LKTD tahun ini mengangkat tema Responsibility, Respect, Inisiatif, dan Adaptive yang diharapkan menjadi value utama dalam pelaksanaan kegiatan ini. Adanya LKTD 2024 diharapkan bisa menjadi wadah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, kedisiplinan, dan kepemimpinan dari setiap peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian yang berguna bagi kehidupan mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk mahasiswa FTP menjadi pribadi yang lebih berani dalam mengutarakan pendapat dan lebih kritis dalam menghadapi suatu permasalahan.

Ivan Wijaya selaku ketua panitia LKTD FTP 2024 mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat bekerja sama dengan para panitia dan peserta dengan baik serta seluruh dinamika berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan “Bisa dibilang ini salah satu the best LKTD FTP yang pernah aku ikuti, intinya aku bangga sekali dengan seluruh panitia dan juga peserta LKTD tahun ini” tuturnya.

Patricia Vielda, salah satu peserta dari LKTD 2024 mengungkapkan kesan dan pesan dari kegiatan LKTD yang sudah diikutinya “Rasanya senang, karena dari kegiatan ini saya mendapat banyak sekali insight baru tentang value yang sebaiknya kita miliki, bagaimana cara bekerja sama yang baik, dan masih banyak lagi pengetahuan berupa softskill dan hardskill yang akan berguna bagi masa depan kita. Semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh peserta bisa menerapkan nilai-nilai kebaikan yang telah disampaikan dengan baik di kegiatan ini” ungkap Patricia. [BEMFTP/Felicia Advenia]